Tema Kepemimpinan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 2020

Magister Administrasi Publik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji selenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 dilaksanakan secara virtual dengan mengundang Ustad Dr. Suryadi, S.P., M.H., yang merupakan dosen pada Program Studi Ilmu Hukum Universitas Maritim Raja Ali Haji. Kepemimpinan dipilih sebagai tema dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan pada hari Jumat, 29 Oktober 2020 pukul 20.00 WIB.

Banyak pelajaran penting yang didapat dalam peringatan Maulid Nabi diantaranya:
1. Nabi Muhammad diutus ke dunia adalah untuk memberikan rahmat kepada seluruh alam, bukan hanya kepada umat muslim semata.
2. Nabi Muhammad merupakan tokoh paling berpengaruh di dunia berdasarkan riset yang dilakukan oleh Michael H Hart dengan judul 100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia. Dengan demikian kalau mau mencontoh, contohlah tokoh atau figur yang real dan yang tidak tanggung-tanggung.
3. Nabi Muhammad merupakan ekonom handal. terbukti diusia yang masih muda mampu menjadi pedagang sukses yang perdagangannya melintasi antar negara.
4. Nabi Muhammad merupakan suami dan ayah yang ideal bagi istri-istri dan anak-anaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here