Dosen MAP UMRAH di Daulat Menjadi Pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana Provinsi Kepulauan Riau

0
185
Dr. Fitri Kurnianingsih, S.Sos., M.Si saat memeparkan hasil diskusi kelompok dalam pengukuhan dan pemantapan Forum Pengurangan Resiko Bencana Provinsi Kepulauan Riau, 15-17 Desember 2020 di H. Pelangi Tanjungpinang.

Menyadari kondisi geografis Kepulauan Riau sebagai daerah kepulauan, Pjs. Gubernur Kepulauan Riau membentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana Provinsi kepulauan Riau Masa Bakti 2020-2023. Pembentukan Forum PRB ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 1203 Tahun 2020 tentang Pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana Provinsi Kepulauan Riau. Forum PRB merupakan forum yang akan manjadi mitra Badan Penaggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Forum PRB merupakan wadah yang menghimpun seluruh potensi masyarakat mulai dari Pemerintah, Perguruan Tinggi, Profesional/Dunia Usaha, Tokoh Masyarakat dan Media. Dari sisi pemerintah selain BPBD, turut serta Dinas Kesehatan, Basarnas, Satpol PP dll. Untuk memperkuat Forum PRB, tidak lupa TNI baik dari Angkatan Udara, Angkatan Darat dan Angkatan Laut diajak serta dalam Forum PRB.

UMRAH dan STAI Miftahul Ulum didaulat mewakili Perguruan Tinggi yang terlibat dalam forum. Dr. Fitri Kurnianingsih, S.Sos., M.Si, dan Dr. Adji Suradji Muhammad, S.Sos., M.Si didaulat menjadi anggota Bidang Pengambangan Kapasitas dan Manajemen serta Bidang Advokasi, Regulasi dan Kebijakan. Pengukuhan serta Pemantapan Pegurus Forum PRB dilaksanakan selama 3 hari bertempat di Hotel Pelangi Tanjungpinang. (17-12-2020)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here