Poster Smeinar Nasional “Membangun Indonesia dari Perbatasan dan Desa” yang akan diselenggarakan secara virtual tanggal 03 April 2021.

Program Magister Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji akan selenggarakan Seminar Nasional untuk pertama kalinya di tahun 2021. Event berskala nasional ini akan dilaksanakan pada Hari Sabtu tanggal 03 April 2021 secara virtual. Pelaksanaan Seminar Nasional secara virtual dipilih mengingat pandemi Covid-19 pada tahun 2021 ini belum mengalami penurunan secara signifikan, bahkan setiap hari justru mengalami peningkatan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas Dosen dan Mahasiswa khususnya yang ada pada Program Magister Administrasi Publik. Sebagaimana diketahui bahwa Program MAP baru mendapatkan ijin operasional pada pertengahan tahun lalu, tepatnya pada Bulan Juni 2020 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Untuk itu pengelola berkomitmen untuk terus melakukan percepatan dalam peningkatan kualitas SDM yang ada”, ungkap Koordinator Program MAP Asist. Prof. Dr. Adji Suradji Muhammad, S.Sos., M.Si.

Tema “Membangun Indonesia dari Perbatasan dan Desa” dipilih mengingat posisi Universitas Maritim Raja Ali Haji yang berada di perbatasan antar negara serta desa-desa yang ada di Kepulauan Riau berada di pulau-pulau sehingga desa-desa tersebut memiliki tantangan yang berbeda dari desa yang berada di daratan. Program MAP FISIP UMRAH berharap ada transfer knowledge dalam mengelola desa dan perbatasan dari para partisipan. Pengetahuan “baru” ini akan memberi bekal bagi sivitas akademika baik yang ada di UMRAH maupun di Perguruan Tinggi lainya untuk membantu desa-desa agar lebih mandiri, maju dan sejahtera.

Untuk pendaftaran peserta baik sebagai presenter maupun peserta bukan presenter dapat mengisi link pendaftaran berikut http://bit.ly/SemnasMAPUMRAH2021. Pendaftaran akan ditutup sampai tanggal 22 Februari 2021 atau sampai quota penuh. Bagi Akademisi, Peneliti, Birokrat, Mahasiswa maupun masyarakat umum yang ikut berpartisipasi diharapkan segera mengisi link diatas. Seminar Nasional “Membangun Indonesia dari Perbatasan dan Desa” tidak dipungut biaya kecuali jika artikel yang dibuat ingin di publikasikan di jurnal mitra maka kebijakan diserahkan sepenuhnya kepada jurnal mitra.

Seminar Nasional ini didukung oleh beberapa Perguruan Tinggi dan Asosiasi diantaranya:

  1. Universitas Sulawesi Barat

2. Universitas Indonesia Timur

3. Universitas Tanjungpura

4. Universitas Mulawarman

5. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Belitung

6. Komunitas Epistemik Kajian Perbatasan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII)

“Semoga kegiatan ini memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah perbatasan dan desa dimasa yang akan datang”, harap Koordinator MAP FISIP UMRAH. map-20210203. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here