Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepulauan Riau gelar Rapat Kerja Pemerintahan Desa Tahun 2021 pada Hari Rabu, tanggal 06 April 2021 di Gedung Daerah. Rapat Kerja Pemerintahan Desa Tahun 2021 mengangkat tema “Menciptakan Ekonomi Yang Tangguh, Mulai Dari Tingkat Desa di Tengah Covid-19”. Tema ini dipilih mengingat tahun 2021 pandemi Covid-19 masih ada dan terus menyebar meskipun vaksin sedang didistribusikan ke semua kalangan secara bertaha.

Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, S.E., M.M, saat memberikan pengaarahan secara virtual melalui zoom meeting, 06 April 2021.

Dalam sambutanya, Gubernur Kepulauan Riau, H.Ansar Ahmad., S.E., M.M menjelaskan bahwa ekonomi nasional akan baik jika ekonomi provinsi akan baik. Ekonomi provinsi akan baik kalau ekonomi kabupaten/kota akan baik. Ekonomi kabupaten/kota akan baik jika ekonomi kecamatan juga baik. Ekonomi kecamatan akan baik apabila ekonomi desa dan kelurahan juga baik. Oleh karena itu tidak ada pilihan lain selain memperbaiki ekonomi mulai dari yang paling kecil yaitu dari desa dan kelurahan. Provinsi akan berkomitmen untuk terus mendorong desa/kelurahan dengan berbagai stimulan dan kebijakan strategis dalam meningkatkan perekonomiannya.

Hadir secara langsung dalam Rapat Kerja Pemerintahan Desa Tahun 2021 Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bupati Natuna, Asisten Pemerintah Kota Tanjungpinang, Tim Pembinaan dan Pengawasan Dana Desa Provinsi Kepulauan Riau dan beberapa organisasi vertikal lainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here