Poster Bedah Buku Oleh MAP Corner, Kamis 08 April 2021

MAP Corner sebagai laboratorium Program Magister Administrasi Publik FISIP UMRAH kembali menggelar bedah buku. Buku yang dibedah pada kesempatan ini yaitu buku “Potret Penyelesaian Sengketa Pemilihan Tahun 2020” karya Rosnawati, MA, Komisioner pada Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau.

Buku ini merupakan pengalaman pribadi Rosnawati selama menjadi Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau dalam menjalankan tugas dan fungsinya khususnya pada Divisi Pengawasan. Rosnawati berharap dengan karyanya ini ada sumbangsih pemikiran yang dapat menjadi referensi bagi penyelenggara, pemilih dan peserta pemilihan kedepannya sehingga sengketa-sengketa yang biasanya terjadi selama pemilihan tidak terulang kembali. “Kalaupun harus terulang maka penyelenggara pemilihan dapat meminimalisir sengketa yang akan dan sedang terjadi”, harap Rosna.

Bedah Buku “Potret Penyelesaian Sengketa Pemilihan Tahun 2020”, 08 April 2021

Peserta kegiatan ini tidak hanya Penyelenggara Pemilihan dari berbagai tingkatan mulai Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau, Badan Pengwasan Pemilihan Umum Kabupaten/Kota, Panitia Pengawas Pemilihan Umum diberbagai Kecamatan, namun juga penyelenggara pemilihan umum dari Kabupaten/Kota diluar Provinsi Kepulauan Riau. Antusiasme peserta terlihat pada existensi peserta hingga akhir pelaksanaan bedah buku.

Sebagai Pembahas dalam bedah buku ini yaitu Kepala Kesbangpol Kota Batam, Riama Manurung, S.H., M.H. Penyuluh Hukum pada Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Riau, Siska Sukmawaty, S.H., M.H dan Akademisi Universitas Maritim Raja Ali Haji, Dr. Suryadi, S.P., M.H. Sebagai Moderator dan sekaligus inisiator Bedah Buku adlah Koordinator Program Magister Administrasi Publik, Dr. Adji Suradji Muhammad, S.Sos., M.Si. (ASM, 09/04/2021)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here