Dekan FISIP UMRAH dan Dekan FISIP UNEJ menunjukkan naskah Perjanjian Kerjasama yang sudah ditandatangani melalui zoom meeting, Jumat 04 Juni 2021

Jarak tidak menjadi kendala dalam upaya meningkatkan kinerja kedua institusi. Itulah kira-kira semangat yang dimiliki oleh dua fakultas yang berbeda pulau ini. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji yang langsung dipimpin oleh Dr. Oksep Adhayanto, S.H., M.H. melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Negeri Jember yang juga di Pimpin oleh Dr. Djoko Pornomo.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepahaman yang telah dilakukan oleh Rektor UMRAH bersama Rektor Unej beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah, akhirnya kedua Perguruan Tinggi Negeri yang terpaut usia dan jarak ini akhirnya bisa bersinergi untuk saling menguatkan. Tentu sebagai PTN baru, UMRAH perlu banyak bimbingan dan tuntunan dari PTN lainya termasuk Universitas Negeri Jember”, ujar Dr. Oksep. Begitu semangatnya sehingga kami mengajak seluruh pimpinan mulai dari Pimpinan Fakultas, Kaprodi, Koordinator Program Magister Administrasi Publik hingga Kepala Laboratorium FISIP untuk sama-sama mendengar dan membaca peluang kerjasama lebih lanjut dalam pengembangan FISIP UMRAH dimasa yang akan datang, lanjut Oksep dalam sambutanya.

Dekan FISIP UMRAH, Dr. Oksep Adhayanto, S.H., M.H.

Dalam kesempatan yang sama ditempat berbeda, Dr. Djoko Poernomo menyampaikan bahwa Universitas Negeri Jember memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung kebijakan Mas Menteri (Nadim Makarim) khususnya dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Program ini memberikan suasana yang lain dari pada biasanya dimana mahasiswa memiliki peluang dan kesempatan untuk belajar ke kampus-kampus yang menjadi impian tidak terbatas pada Perguruan Tinggi milik pemerintah saja.

Kami (Unej) berharap bahwa kerjasama antar fakultas ini benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademika dan mahasiswa dalam bersinergi dan berkolaborasi untuk saling mengisi dan melengkapi. Dengan demikian maka program-program unggulan di masing-masing Perguruan Tinggi dapat dilaksanakan dengan baik dengan dukungan para pihak nantinya.

Dr. Djoko Poernomo, Dekan FISIP Universitas Negeri Jember

Pada prinsipnya Universitas Negeri Jember siap memberikan segenap sumberdaya yang dimiliki jika diminta oleh FISIP UMRAH. “Kami juga berharap agar dalam waktu sesingkat-singkatnya program dimasing-masing Program Studi dapat segera disusun dan diimplementasikan khususnya dalam Program MBKM semester yang akan datang”, ujar Dr. Djoko. (ASM, 04/06/2021)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here