RISET & PUBLIKASI

Untuk kepentingan Tri Dharma, pengelola memfasilitasi dan menjalin kerjasama dalam bidang Riset/Penelitian dan juga Publikasi. Untuk itu pengelola memfasilitasi Dosen dan Mahasiswa dengan membentuk “MAP Corner” sebagai media diskusi bagi Dosen dan Mahasiswa bersama stakeholder terkait.

Dalam bidang publikasi pengelola Program Magister Administrasi Publik berkomitmen untuk menyelenggarakan Seminar Nasional Perbatasan dan Desa secara berkala/tahunan. Tahun pertama (2021), Pengelola bersama Panitia menetapkan tema Seminar Perbatasan dan Desa “Membangun Indonesia dari Perbatasan dan Desa”. Sebagai Keynote Speaker dalam kegiatan ini adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal RI.

Untuk template dan poster Peserta baik sebagai Presenter maupun non-Presenter dapat melihat pada template artikel dan prosiding berikut bit.ly/Template-SemnasMAPUMRAH2021. Kegiatan Seminar Nasional ini juga bekerjasama dengan beberapa jurnal terakreditasi diantaranya dengan Jurnal Ilmu Administrasi Negara (JUAN) yang di kelola Program Studi Ilmu Administrasi Publik UMRAH dan beberapa jurnal lain yang telah terakreditasi oleh SINTA (Science and Technology Index).

Sejak tahun 2021, Program MAP juga telah memiliki ijin mengelola jurnal online JMAP (Jurnal Magister Administrasi Publik) dengan ISSN 2776-6861 yang terbit dua kali dalam satu tahun (April dan September).